Guardiola: Messi Bisa Hancurkan Lawan dalam Hitungan Detik

Posted in Berita Bola, Liga Spanyol on October 18, 2019 by

Betpro88.info – Pelatih ManCity, Pep Guardiola mengenang masa-masa indah bersama Lionel Messi di Barca.Guardiola mempunyai empat tahun kebersamaan dengan Messi sebelum akhirnya pindah ke Bayern Munich pada 2013 lalu.

Empat tahun menjadi manager, Guardiola meraih banyak kesuksesan bersama Barca. Ia mampu mengumpulkan 14 trofi dari semua ajang yang diikuti oleh Messi cs.

Raihan terbaiknya tentu saja meraih dua gelar kampiun Liga Champions pada musim 2008/09 dan 2010/11. Tak hanya itu, ada juga tiga gelar kampiun LaLiga yang mampu ia sumbangkan.

Guardiola menyebut keberhasilan itu juga tidak lepas dari kehebatan pesepakbola yang dimilikinya. Salah satu pesepakbola tersebut adalah Messi.

Bagi Guardiola, Messi adalah pesepakbola yang genius. Messi bermain tak hanya menggunakan kaki, namun megabintang asal Argentina itu menggunakan kepalanya untuk berpikir.

Guardiola menjelaskan, Messi sudah bisa menghancurkan lawan hanya dalam hitungan detik. “Saat laga dimulai, dia tidak langsung berlari. Ia hanya melihat ke kanan dan ke kiri, sebagaimana itu beberapa kali. Dengan cara itu, dia mencium garis pertahanan lawan yang bisa dimanfaatkan,” ujar Guardiola, dilansir givemesport.

“Setelah itu, dia sudah bisa memetakan. Ia tahu bila bergerak ke sina, ke sini, maka saya akan punya ruang lebih besar untuk menyerang. Ia benar-benar pesepakbola yang sangat jenius, Messi benar-benat hebat,” imbuhnya.

Messi anyar saja menerima penghargaan sepatu emas Eropa. Penyerang 32 tahun itu mendapatkan sepatu emas berkat gol-golnya di musim kemarin. Ia mencetak 36 gol dalam 34 performa di semua kompetisi Eropa bersama Blaugrana.

Buat Messi penghargaan ini sudah tak asing. Ia total sekarang sudah mendapatkan enam sepatu emas (2009-10, 2011-12, 2012-13, 2016-17, 2017-18, 2018-19) dalam sembilan tahun, semenjak pertama kali meraihnya.