Fakta Bila Pioli Akan Buat Milan Jatuh ke Lubang yang Sama

Posted in Berita Bola, Liga Italia on October 10, 2019 by

Betpro88.info – AC Milan resmi memecat Marco Giampaolo sebagai manager kepala menyusul torehan minornya di awal musim 2019/2020. Satu nama yang hampir pasti menggantikan posisinya yakni Stefano Pioli, namun belum juga bergabung dia sudah diragukan untuk mengembalikan penampilan i Rossoneri.

Keadaan ini menimbulkan protes keras. Ultras Milan begitu kecewa dengan kemungkinan besar manajemen menunjuk Pioli.

Pergantian manager untuk kesembilan kalinya dalam lima tahun ini dirasa berpotensi besar meneruskan penampilan minor Milan. Pasalnya Pioli dinilai sebagai manager yang tak spesial.

Baca juga: Protes Warnai Kedatangan Stefano Pioli ke AC Milan

Dikutip Soccerway, rapornya sebagai manager biasa-biasa saja. Ia memulai kariernya sebagai manager dengan menukangi klub Serie B, Salernitana tahun 2003 lalu. Selepas itu dia malang melintang di kompetisi Italia termasuk Inter dan Fiorentina.

Tapi selama berkarier, Pioli sudah mendapat tujuh kali pemecatan karena dianggap gagal. Yakni saat di Palermo (2011), Bologna (2014), Lazio (2016), Inter Milan (2017) dan Fiorentina (2019). Dengan catatan tersebut tentu menjadi alasan protes keras dari pendukung Milan.

Terlebih tugas Pioli saat ini sangat berat untuk mengembalikan kejayaan AC Milan. Kini Milan berada di posisi ke-13 dengan raihan sembilan poin dari tujuh pertandingan.